Sabtu, 12 April 2014

Bantuan Sembako Dan Pengobatan Gratis Untuk Warga Gabus

Sebanyak 160 warga miskin Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen mendapat bantuan sembako dan pengobatan gratis dari Bantu Mereka Tersenyum (BMT) Berjamaah, Minggu (19/1). Selain itu mereka juga mendapat motivasi dari Bayu Prasetyo, seorang motivator dari PAM Improvement.
Menurut Bayu Prasetyo, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dari BMT Berjamaah untuk kaum dhuafa. Pihaknya tidak hanya memberikan materi berupa sembako, tapi juga memberikan semangat kepada warga miskin agar tetap bisa tersenyum kendati ekonomi mereka dalam keterbatasan. Menurutnya kegiatan yang sama juga dilakukan secara serempak di 19 kabupaten/kota di Indonesia.
“Tujuannya adalah supaya kita ada kepedulian, kita tidak hanya memberikan uang atau materi saja tetapi juga pengobatan dan motivasi hidup. Di lokasi lain kita juga membagikan pakain pantas pakai kepada warga miskin,” kata Bayu yang juga Koordinator BMT Berjamaah Sragen kepada timlo.net di sela-sela pengobatan gratis.
Kades Gabus, Sumarwanto mengatakan, semua penerima bantuan baik sembako dan pengobatan gratis adalah yang termasuk KK miskin. Dia mengakui tidak semua warga miskin mendapatkan bantuan dari BMT Berjamaah. Dari 521 jumlah KK miskin di Desa Gabus hanya 160 warga miskin yang mendapat bantuan. Diprioritaskan para wanita renta, janda dan warga yang sudah tidak mampu untuk bekerja. Dari jumlah tersebut sebanyak 100 warga mendapat pengobatan gratis di Balai Desa Gabus dan 60 warga miskin lainnya mendapatkan sembako dan motivasi.
“Ini yang menerima KK miskin yang sudah lansia. Terutama para wanita atau janda renta yang sudah tidak mampu bekerja. Harapanya dengan kegiatan semacam ini mudah-mudahan bisa menggugah warga untuk bisa bertahan hidup tidak putus asa seperti apa yang disampaikan Pak Bayu,” katanya.
Sumber : Portal Informasi Solo, website : http://www.timlo.net/baca/68719526760/ratusan-warga-miskin-sragen-dapat-motivasi-hidup/ akses tanggal 01-06-2014 jam 05:00